Wanita Italia boleh bohong

14 03 2008

slack-baby_tn.jpgBagaimana rasanya jika perilaku buruk justru mendapat perlindungan hokum? Nah, untuk menjawabnya, lihat saja para wanita Italia.

Di negeri menara Pisa ini, seorang istri yang ketahuan berselingkuh dibolehkan untuk berbohong demi melindungi kehormatannya. Keputusan ‘miring’ ini dikeluarkan Mahkamah Agung setelah kasus seorang wanita berusia 48 tahun yang terbukti memberi kesaksian palsu kepada polisi karena menyangkal telah meminjamkan ponselnya kepada kekasihnya.
MA menilai ia tidak bersalah telah melanggar hukum. Wanita yang membawa kasusnya ke sidang naik banding ini berasal dari Porto Ercole bernama Carla.
Ia memin-jamkan ponselnya ke pacar gelapnya, Giovanni, yang menggunakannya untuk menelepon suaminya, Vincenzo dan menghinanya. Giovanni dituduh telah berperilaku kasar dan Carla dituduh sebagai kaki tangan.
Namun MA berpendapat memiliki kekasih gelap adalah kondisi yang bisa mengganggu kehormatan seseorang di dalam keluarga dan teman. Karena itu, berbohong dibolehkan. [bbc/htb/
www.hidayatullah.com]

Iklan

Aksi

Information

2 responses

15 03 2008
infogue

hehe artikelnya menarik neh, kamu bisa promosikan artikelmu di site kami infogue.com untuk semua pembaca di Indonesia. salam kenal

http://infogue.com/aneh/wanita_italia_boleh_bohong/

24 03 2008
fery

terima kasih dan salam kenal juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: