Microsoft Simpan IE8 Sampai 2009

21 11 2008

Ada berita baru nih bagi Anda yang gemar browsing dengan menggunakan browser bawaan Microsoft, yaitu Internet Explorer. Microsoft tak bakal meluncurkan browser anyarnya, Internet Explorer 8 di sisa tahun 2008 ini. Peluncuran terpaksa molor sampai 2009 karena ada pertimbangan teknis. Molornya peluncuran IE8 pertama kali diketahui dari Dean Hachamovitch, General Manager Microsoft Internet Explorer. Dalam blog yang dipostingnya, ia mengatakan bahwa Microsoft tak akan meluncurkan versi final IE8 di sisa 6 minggu tahun 2008 ini.
Alhasil, dari tulisan Hachamovitch secara implisit tersirat bahwa browser anyar Microsoft tersebut baru bakal dilempar ke pasar pada tahun depan.

Penundaan peluncuran IE8 versi final ini dilakukan bukan tanpa alasan. Namun sayangnya Hachamovitch tak merinci alasan tersebut. Ia hanya mengatakan, hal itu dilakukan karena melihat feedback yang telah mereka terima sejauh ini.

Meski demikian, perusahaan yang berbasis di Redmond ini telah berencana untuk menyediakan IE8 versi release candidate (RC) untuk dijajal pengguna.

“Kami akan merilis IE8 untuk dijajal publik sekali lagi dalam bentuk release candidate di kuartal pertama 2009. Baru setelah itu disusul dengan versi final,” tulis Hachamovitch dalam blog yang dipostingnya, seperti dikutip detikINET dari Tg Daily, Jumat (21/11/2008).

Padahal jika menilik ke persaingan browser saat ini, sepertinya Microsoft perlu segera meluncurkan browser anyar sebagai darah segar untuk lebih menarik pengguna internet. Pasalnya, gerakan-gerakan Firefox, Opera dan Safari mulai menggerus kekuasaan IE di ranah browser. ( ash / fyk )

sumber:detik.com

Iklan

Aksi

Information

3 responses

23 11 2008
Windu

Memang betul, sekarang sudah bukan jamannya IE lagi.

23 11 2008
mul14

Microsoft harus bekerja keras..

3 12 2008
endopicky

saya setuju sekali dengan pendapat kalian…tp kita liat saja perkembangannya gmn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: