Tabrak Burung, Pesawat US Airways Masuk Sungai

16 01 2009

mynxybcqafNEW YORK – Maskapai penerbangan US Airways Amerika Serikat mendarat darurat di sungai Hudson setelah menabrak sebuah burung saat baru take offdari bandara LaGuardia New York Kamis siang waktu setempat. Pesawat mengangkut 155 penumpang.

Pejabat maskapai seperti dikutip CNN, Jumat (16/1/2009) menyatakan, tidak ada korban jiwa, namun ada 15 penumpang yang harus dibawa ke rumah sakit.

Pesawat dengan nomor penerbangan 1549 itu akan terbang ke Charlotte, North Carolina. Menurut juru bicara federasi penerbangan FAA Laura Brown pesawat itu baru saja terbang tiga menit sebelum menabrak burung.

Sumber kepolisian negara bagian New Jersey mengatakan, pilot sempat menghubungi menara kontrol bandara dan langsung mengeluarkan kondisi darurat. Sementara Chief Executive US Airways mengatakan, terlalu dini untuk menyimpulkan penyebab kejadian hingga Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengirimkan tim untuk melakukan penyelidikan.

“Saya kira saat itu penumpang hanya bisa berdo’a dan berusaha menyelamatkan diri sendiri,” ungkap Fred Berretta seorang penumpang. Dia berfikir pesawat akan jatuh dan hancur, tapi ternyata tidak. “Pesawat mendarat dengan sempurna, meski di atas sungai,” tuturnya.

Menara kontrol sempat melihat pesawat melewati jembatan Goerge Washington dengan jarak 900 kaki sebelum masuk ke air pada pukul 3.31 sore waktu setempat. Sementara seorang saksi mata Ben Vonklemperer mengatakan dirinya melihat langsung kejadian dari lantai 25 sebuah gedung. “Ini merupakan keputusan yang tepat memasukkan pesawat dalam air,” katanya.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: