Apa Saja Tentang WordPress, Ada di Wordcamp

18 01 2009

JAKARTA – Wordcamp merupakan ajang pertemuan dan konferensi informal yang fokus pada apapun yang berhubungan dengn WordPress. Ini merupakan ajang ke-2 penyelenggaraan Wordcamp di Asia Tenggara, setelah tahun sebelumnya diadakan di Filipina.

Sementara itu, ketua pelaksana wordcamp 2009, Valent Mustamin mengatakan target peserta sebenarnya 150, tapi akan terus berkembang hingga penutupan besok.

“Hingga saat ini masih banyak yang daftar mengikuti Wordcamp. Target pesertanya diperkirakan 150 tapi saya perkirakan besok, Minggu (18/1/2009) akan lebih banyak yang datang,” ujar Ketua Pelaksana Wordcamp Valent Mustamin, saat ditemui di Kedutaan Belanda Erasmus Huis, Jakarta Selatan, Sabtu (17/1/2009).

WordPress sendiri merupakan sebuah aplikasi open source untuk content management system yang sarat fitur, fleksibel dan sangat mudah untuk dikostumisasi.

Pada Desember 2008, tercatat 66 persen blog di WordPress.com menggunakan bahasa Inggris, Spanyol (8 persen), Indonesia (5 persen), Portugis (4 persen), Italia, Jerman dan Perancis (masing-masing 2 persen), Turki (1,5 persen), dan 9,5 persen dalam bahasa lainnya. Menurut Alexa.com, sekira 280.000 blog wordpress menggunakan bahasa Indonesia.

Tercatat, Indonesia merupakan negara dengan trafik WordPress tertinggi di banding negara lain. WordPress tercatat menduduki peringkat ke-8 terbesar sebagai situs yang paling banyak diakses di Indonesia dengan pengguna yang berasal dari negara ini sekira 6,3 persen.

Saat ini, jumlah blogger di Indonesia sekira 300 ribuan. Tahun 2008, secara global, jumlah blog aktif yang diinstal menggunakan wordpress mencapai 2,6 juta blog dengan kunjungan per halaman 1,5 miliar hingga 6,5 miliar pengunjung per bulan. Selain itu, berdasarkan data yang dipaparkan Matt, terdapat sekira 35 juta blog post baru dari sekira dua juta blog yang lahir setiap tahun.

Iklan

Aksi

Information

One response

20 01 2009
arif ust

Kunjungan Pertama Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/16/mem-backup-dan-me-restore-registry/ terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: