Bush Dapat “Hadiah” 40 Pasang Sepatu

20 01 2009

hb1blrpvjsWASHINGTON – Presiden Amerika Serikat George W Bush tidak akan meninggalkan Gedung Putih dengan tangan kosong. Setidaknya Bush mendapat hadiah puluhan sepatu yang dilempar di depan Gedung Putih.

Diberitakan Associated Press, Selasa (20/1/2009), pada Senin kemarin waktu setempat, sekira 500 orang berjalan ke arah Gedung Putih dan melemparkan 40 pasang sepatu di depan kantornya itu.

Para pengunjuk rasa mengatakan, aksi mereka sebagai bentuk solidaritas kepada seorang jurnalis Irak Muntazhar Zaidi yang beberapa waktu lalu, melempar sepatu ke Bush.

Pengunjuk rasa merupakan kelompok antikebijakan perang yang terdiri dari Washington Peace Center, perwakilan lokal organisasi veteran perang Irak, serta kelompok lain.

Salah satu panitian penyelenggara demonstrasi, Jamilla Al Shifai, mengatakan, pihaknya mengizinkan demonstran untuk mengekspresikan kemarahan mereka terhadap Bush. 

Di akhir jabatannya, popularitas Bush memang menurun. Namun dalam pidato perpisahannya pekan lalu, Bush berargumen bahwa kebijakan perangnya di Irak dan Afghanistan, semata-mata untuk menjaga keamanan internal AS dari ancaman teror.

Dalam polling yang dilakukan New York Times/CBS News pekan lalu, sebanyak 73 persen responden orang Amerika tidak menyetujui kelakuan Bush. Hanya 22 persen responden yang menyetujui performa kebijakan Bush selama delapan tahun menjabat presiden.

sumber: okezone.com

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: